Kapal Militer AS Semakin Mendekat ke Libya

Selasa, 01/03/2011

Pentagon telah menggerakkan kapal dan pesawat militer lebih dekat ke Libya, seorang pejabat Pentagon mengatakan pada hari Senin kemarin (28/2), pada saat pemerintahan Obama meningkatkan seruan kepada pemimpin Libya Muammar Gaddafi untuk mundur.

“Kami sedang mengarahkan kapal lebih dekat ke Libya dalam kasus apabila nanti dibutuhkan,” kata Kolonel David Lapan, jurubicara Pentagon.

Dia mengatakan pesawat militer juga sedang posisinya lebih dekat ke Libya, di mana Gaddafi tetap menentang dalam menghadapi tekanan dari Barat dan dari orang-orangnya sendiri untuk mengakhiri kekuasaannya selama empat dekade.

Pemerintahan Obama mengatakan aksi militer adalah salah satu pilihan yang mungkin dilakukan, walaupun banyak analis mengatakan Amerika Serikat adalah sangat tidak mungkin untuk melancarkan invasi darat atau serangan udara karena situasi di lapangan.

Belum begitu jelas kapal Angkatan Laut AS yang mana yang berada di Mediterania tetapi dilaporkan dua kapal induk telah ditempatkan lebih ke timur.

Armada Keenam AS memiliki kantor pusat di dekat Naples, Italia, di seberang Mediterania dari Libya.(fq/reu). (eramuslim.com)

About Villa Ilmu al Khair

Menuju Khairu Ummah

Posted on 1 Maret 2011, in Siyasah. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: